Minggu, 12 April 2009

SEBUAH CITA CITA

Politeknik Krakatau lahir dari prakarsa dan keinginan luhur para pendiri untuk turut andil dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertuang dalam UUD 1945 dan yang diamanatkan oleh GBHN.


Dengan semakin terbukanya hubungan antar bangsa (era globalisasi), peranan pendidikan menjadi makin penting. Hal ini terkait dengan adanya tuntutan terhadap kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang memiliki keterampilan yang tinggi serta wawasan yang cukup luas untuk menyerap, mengembangkan serta mengantisipasi perkembangan IPTEK bagi kesejahteraan bangsa.


Tingginya tuntutan kualitas SDM, memerlukan tersedianya lembaga pendidikan yang dapat memberikan bekal keterampilan yang tinggi serta wawasan yang cukup luas guna mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Keinginan dan prakarsa itu juga timbul melihat perkembangan Industri serta perkembangan dunia usaha yang begitu marak di Wilayah Banten : Serang Timur, Serang Barat, Kawasan Industri Cilegon serta Lampung dan Sumatra bagian selatan.


Keadaan ini menuntut perlu tersedianya tenaga akhli madya teknik rekayasa dan tataniaga, guna memenuhi kebutuhan industri / dunia usaha. Kebutuhan tenaga ahli yang memiliki keterampilan tinggi dan wawasan yang cukup luas/tenaga akhli madya tersebut dipenuhi melalui jalur Pendidikan Tinggi Diploma III. Pendidikan yang dimaksud adalah Politeknik.


1 komentar:

  1. Selamat Buat Terbitnya Blog Politeknik Krakatau
    "Semoga Terus Berkembang jadi Blog yang bagus untuk komunikasi mahasiswa"

    BalasHapus